IBU
Vie Mariana
Bismillahirrahmanirrahim.. 

Di suatu tempat ada seorang pemuda yang sangat menyayangi ibunya. Ibu nya sudah tua renta dan sering sakit-sakitan. Dia pun bersuka cita untuk mengurus ibunya.
Dia pun di kunjungi  seorang sahabat,melihat ibu pemuda tadi sahabatnya berkata.
“ Apa kah kau mengurus keperluan ibu mu saat ini ??”
“ Tentu saja,aku merawatnya dengan penuh kasih meskipun ibuku sudah sakit-sakitan seperti ini “ kata pemuda itu
“ Apakah kau melakukannya juga saat ibu mu masih segar dan sehat ??” sahabatnya kembali bertanya.
Ragu-ragu pemuda tadi menjawab “ hmm.. tidak,dulu beliau bisa merawat dirinya sendiri,hanya sekali waktu aku membantunya. Apakah yang sekarang aku lakukan tidak cukup untuk membalasnya ?? “
“ Sungguh,ibu mu telah merawatmu dari dalam kandungan hingga sedewasa ini,namun kau baru merawatnya saat ibu mu telah renta,apakah itu adil dan cukup untuk membalas setiap kasih sayang  yang ibu mu berikan padamu?? “
Mutiara bening yang muncl tiba-tiba di matanya,seketika itu juga tumpah tak tertahankan.
==================================
Kau sangat tahu,saat ibumu membujukmu untuk melakukan apa yang beliau perintahkan,kau malas bahkan ngomel-ngomel kecil di sertai marah. Tapi kau lupa,ketika kau memerintahkan ibu mu untuk mengambilkanmu makan atau mengambilkan barang kesukaanmu.
Kau harusnya tahu,ketika ibumu tak bisa memberikanmu apa yang kau mau. Kau menangis,marah,jengkel,ngomel,bahkan mogok ini itu dengan beliau. Tapi kau lupa,saat beliau membelikanmu sesuatu yang paling kau sukai,makanan yang nikmat,dan pakaian yang bagus.
Kau mestinya tahu,ketika perkataan ibumu tak pernah kau dengarkan,atau nasehatnya masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi kau lupa,saat celotehan-celotehan kecilmu yang selalu di dengarnya,beliau menjadi “telinga terbaikmu “ meski beliau sedang sesibuk apapun,beliau mendengarkanmu,beliau masih tersenyum padamu.
Kau lebih tahu,ketika kau letih dengan kegiatan harianmu dan tak sempat menemui ibumu padahal ibumu butuh dirimu. Tapi kau lupa,beliau menjadi “tangan terbaikmu “ untuk menyiapkan segala keperluanmu bahkan mencucikan pakaian-pakaianmu.
Kau sangat lupa..kau terlalu pelupa..atau kau sengaja melupakannya.
Ibumu..Ibumu..Ibumu..
Wallahu’alam bi Shawwab.
Share
3 Responses

  1. Unknown Says:

    Nangis aku Noph bacaY
    untung j q bcaY
    pas lmpu dkls dmtiin
    jdiY g da yg tw q nangis
    kcuali si Siti..
    Huhu...
    Jdi inget ibu..


  2. ((

    krn qta terlalu sayang dg sosok seorang ibu..
    jadi qta terharu...
    :-* jangan ngis lg...
    perjuangan qta msi pjg...
    buat bhgiain ibu...


Posting Komentar